iklan

Woww...!! 5 BUAH PENYEBAB KEGUGURAN, Hati-hati sering kita jumpai disekeliling kita

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Ibu hamil perlu hati-hati dengan 5 jenis buah ini. Mungkin banyak yang tidak mengira bahwa buah dapat membahayakan bagi kesehatan janin dalam kandungan. Ada beberapa buah yang berbahaya bagi ibu hamil dan harus dihindari untuk meminimalisir terjadinya keguguran.
Sedikitnya ada 5 buah yang dapat menggugurkan kandungan si ibu hamil. Buah buah itu adalah:

Buah Durian

Buah yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi sobat. Buah dengan banyak duri di kulitnya dan kalau tua baunya menyengat dan rasanya manis ini adalah jenis buah yang berbahaya bagi ibu hamil.
Durian pun kerap diolah menjadi campuran bahan kue-kue tradisional, seperti gelamai atau jenang. Terkadang, durian dicampurkan dalam hidangan nasi pulut (ketan) bersama dengan santan. Dalam dunia masa kini, durian (atau aromanya) biasa dicampurkan dalam permen, es krim, susu, dan berbagai jenis minuman penyegar lainnya.
Bijinya bisa dimakan sebagai camilan setelah direbus atau dibakar, atau dicampurkan dalam kolak durian. Biji durian yang mentah beracun dan tak dapat dimakan karena mengandung asam lemak siklopropena (cyclopropene). Biji durian mengandung sekitar 27% amilosa. Kuncup daun (pucuk), mahkota bunga, dan buah yang muda dapat dimasak sebagai sayuran.
Beberapa bagian tumbuhan kadang-kadang dimanfaatkan sebagai bahan obat tradisional. Akarnya dimanfaatkan sebagai obat demam. Daunnya, dicampur dengan jeringau (Acorus calamus), digunakan untuk menyembuhkan cantengan (infeksi pada kuku). Kulit buahnya untuk mengobati ruam pada kulit (sakit kurap) dan susah buang air besar (sembelit). Kulit buah ini pun biasa dibakar dan abunya digunakan dalam ramuan untuk melancarkan haid dan menggugurkan kandungan. Abu dan air rendaman abu ini juga digunakan sebagai campuran pewarna tradisional.

Buah Nanas
Selain buah durian, Nanas juga merupakan jenis buah yang berbahaya bagi Ibu hami dan dapat menyebabkan keguguran, apalagi buah nanas muda. Kandungan yang ada dalam buah nanas dapat menyebabkan kerusakan pada janin yang nantinya tentu mengakibatkan keguguran. Jadi bagi sobat yang mungkin lagi hamil hindari makan buah nanas.

Buah Pepaya ( Carica Pepaya)




Pepaya merupakan jenis buah yang sering digunakan sebagai sayur ketika masih muda, dimakan begitu saja kalau sudah tua atau dibikin juice atau es buah. Pepaya yang matang rasanya manis dan dagingnya empuk. namun, ternyata dibalik rasanya manis dan empuk buah pepaya juga merupakan jenis buah yang berbahaya bagi Ibu Hamil. Walau buah pepaya merupakan buah yang dapat melancarkan air ASI ibu. Namun, pepaya muda dapat menyebabkan kerusakan pada ari-ari janin dan fatalnya bisa keguguran.
Untuk info selengkapnya tentang buah pepaya silahkan baca postingan kami sebelumnya yaitu khasiat dan manfaat pepaya

Kecubung

Kecubung merupakan jenis tanaman obat yang banyak sekali khasiatnya. Namun, kecubung berbahaya bagi ibu hamil. Kecubung merupakan tumbuhan beracun. Bunga dan daun kecubung selain dapat mengobati beberapa penyakit namun juga dapat menimbulkan keguguran bagi ibu hamil. Apalagi hamil muda.
Untuk kupas selengkapnya tentang kecubung silahkan baca mengenal kecubung dan khasiatnya untuk pengobatan.

Biji Bunga Matahari
Biji bunga matahari yang sering dibuat kwaci merupakan salah satu penyebab keguguran. Kandungan yang ada dalam biji bunga matahari dapat merusak janin yang ada dalam kandungan. Kuaci biji bunga matahari berwarna kehitaman, dan banyak mengandung vitamin B kompleks, vitamin B6, dan vitamin E. Komponen paling dominan pada minyak biji bunga matahari adalah asam lemak tak jenuh (88%), antara 44% hingga 72% adalah asam linoleat. Kadar protein kuaci semangka dan biji bunga matahari masing-masing 28,3 g/100 g dan 22,8 g/100 g. Kadar lemak pada kuaci biji semangka 47,4 g/100 g dan biji bunga matahari 49,6 g/100 g.

Jadi sekali lagi kami ingatkan bagi para Ibu hamil agar berhati-hati dengan ke 5 jenis buah diatas. walau tingkat keakuratanya belum bisa dipastikan, namun kandungan yang ada dalam 5 jenis buah diatas dapat berbahaya bagi kandungan. Terimakasih sudah mebaca dan semoga bermanfaat.

sumber :
https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=1550995645157365&id=1484832321773698&substory_index=0
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Woww...!! 5 BUAH PENYEBAB KEGUGURAN, Hati-hati sering kita jumpai disekeliling kita"

Posting Komentar